Cari

banner

banner

Tips memilih kereta dorong ( stroller ) bayi

Minggu, 02 Februari 2014


Hai bunda, salah satu perlengkapan bayi yang perlu dimiliki adalah kereta dorong atau stoller bayi. Meskipun tidak wajib tapi keberadaan kereta dorong akan sangat membantu khususnya disaat bunda dan si kecil bepergian. Memang dengan menggendong akan membuat ikatan batin antara bunda dan si kecil makin dekat tapi jika terlalu lama menggendong tentu bunda akan merasa capek dan pegal, disaat seperti inilah kereta dorong aatau stroller bayi berperan penting. Bukan hanya mengurangi rasa pegal bunda tetapi juga membuat bayi lebih nyaman ketika dia sedang tidur karena bisa bunda tidurkan diatas kereta dorong.

Nah, ketika bunda berniat membeli kereta dorong atau stroller bayi pasti muncul banyak pertanyaan karena ternyata begitu banyak model dan jenis kereta dorong bayi yang ada di pasaran. Dari yang modern sampai yang sederhana, dari yang mahal sampai yang murah, dari yang import sampai buatan lokal semua ada. Sebelum bunda memutuskan membeli sebuah stoller bayi ada baiknya bunda perhatikan tips memilih kereta dorong atau stroller bayi berikut ini.

Yang perlu diperhatikan ketika memilih kereta dorong atau stroller bayi yang pertama adalah faktor keamanan, diantaranya :
  • Periksa kekuatan kereta dorong bayi yang akan dibeli, perhatikan kestabilannya. Kereta dorong bayi yang baik adalah yang kokoh dan tidak mudah terguling.
  • Periksa sabuk pengamannya. Kereta dorong atau stroller bayi yang baik memiliki kualitas sabuk pengaman yang baik dan tidak mudah lepas.
  • Periksa dengan detail posisi mur dan bautnya, pastikan semuanya kencang dan tidak mudah terlepas. Periksa juga adakah bagian kereta dorong bayi yang berpotensi membahayakan bayi anda seperti adanya bagian yang runcing.
  • Periksa bagian rem kereta dorong bayi. Pastikan berfungsi dengan baik, jika memungkinkan belilah stroller bayi yang memiliki rem tangan supaya lebih aman.
Setelah bunda pastikan tingkat keamanan dorong atau stroller bayi yang akan dibeli, selanjutnya bunda harus memperhatikan faktor kenyamanan kereta dorong bayi. Berikut tips memilih kereta dorong atau stroller bayi dilihat dari faktor kenyamanan :
  • Pilihlah kereta dorong bayi yang tongkat pegangannya dapat disesuaikan atau di naik-turunkan menyesuaikan porsi tubuh anda sehingga anda akan merasa lebih nyaman ketika mendorong stroller bayi anda. Jika tidak ada, belilah yang tinggi dorongannya sesuai dengan porsi tubuh anda.
  • Pilihlah stroller bayi yang memiliki roda agak besar supaya bisa multi fungsi, bisa dipakai di dalam rumah maupun dipakai diluar rumah dengan kondisi jalan yang kurang rata. Perlu diingat bahwa stroller bayi dengan roda kecil hanya nyaman ketika digunakan dijalan yang rata saja.
  • Pilihlah kereta dorong bayi yang memiliki keranjang perlengkapan.
  • Pilihlah kereta dorong bayi yang mudah dilipat sehingga praktis dibawa keman-mana
  • Periksa tudung kereta dan pastikan bisa memberikan rasa teduh kepada bayi anda
  • Pilihlah stroller bayi yang ringan dan mudah dikendalikan
Nah, buat bunda yang ingin membeli kereta dorong atau stroller bayi jangan lupa pada tips memilih kereta dorong atau stroller bayi diatas supaya bunda bisa memberikan kereta dorong bayi terbaik buat si kecil, happy shopping bunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Best Seller

Pemesanan

Silakan hubungi
081575879751