Cari

banner

banner

Tips memilih baju bayi baru lahir

Rabu, 05 Februari 2014

Ketika kita ingin membeli baju bayi maka seringkali kita dihadapkan pada pilihan yang terkang malah mebuat kita semakin bingung. Apalagi jika bayi yang lahir merupakan anak pertama kita, tentunya belum ada pengalaman sama sekali untuk memilih keperluan apa saja dan model baju bayi seperti apa yang cocok untuk buah hati kita. Solusinya kita bias meminta bantuan orang yang lebih pengalaman untuk membantu kita belanja dan memilih baju bayi baru lahir untuk bayi kita, atau jika terpaksa membeli sendiri sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :
  • Pilihlah baju bayi dengan bahan yang lembut. Kulit bayi masih sangat sensitive sehingga bahan baju bayipun harus sangat diperhatikan. Baju bayi yang terbuat dari bahan katun lebih baik daripada baju bayi yang terbuat dari PE. Bahan katun lebih mudah menyerap keringat sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi.
  • Pilihlah baju bayi dengan ukuran yang sedikit besar, karena selama beberapa bulan bayi akan tumbuh dengan sangat cepat.
  • Karena bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, maka pilihlah baju bayi yang hangat, longgar dan model yang sederhana saja. Yang penting baju bayi tidak mengganggu gerak dan kenyamanan bayi saat tidur
  • Jangan memilih baju bayi yang ada kerahnya, pilihlah yang sederhana dan model leher yang lebar supaya bayi tidak rewel karena tidak nyaman dengan bajunya.
  • Pilihlah baju yang mudah dalam pemakaiannya, baju bisa dibuka dengan mudah, bisa dari depan atau dibelakang. Hindari pakaian yang memiliki banyak kancing, pengait dan yang menggunakan resliting karena bisa membahayakan bayi apalgi jika aksesoris tersebut sudah kendor karena tidak menutup kemungkinan bisa terjangkau oleh bayi dan dimasukkan ke mulut.
  • Ketika memilih baju hangat piihlah yang terbuat dari katun atau wol supaya bayi lebih mudah bernafas daripada baju hangat yang terbuat dari serat yang tinggi.
Demikian artikel tentang tips memilih baju bayi baru lahir semoga dapat membantu kita semua untuk bisa memilih baju bayi yang terbaik untuk buah hati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Best Seller

Pemesanan

Silakan hubungi
081575879751